Jumat, 31 Agustus 2018

"Keluarga Besar DDI Takkalasi, Berduka Cita"


InnaInnali wainna ilaihi raaji'uun!!

DDI TAKKALASI, kembali berduka dengan kepergian gurunda kami tercinta (H. Zulkifli Fashih, Lc), yang akrab dengan sapaan (Puang Anto).

Sejak kemarin (Jum'at) tanggal 24 agustus beliau mengalami *Struk Ringan* yang menyebabkan separuh tubuh beliau tak dapat di gerakkan, yang membuat beliau harus di larikan ke RSUD Barru untuk mendapatkan penanganan, namun pada malam tanggal 24 agustus (Jum'at) kemarin beliau di haruskan rujuk ke RSWS Makassar.

Setelah sepekan berlalu beliau menjalani perawatan medis... Dan tepat pada
[1 september 2018]——Sekitar pukul 1 dini hari, beliau di panggil menghadap oleh (Allah) sang ilahi, di RSU Dr. Wahidin Sudiro Husodo tadi, dan selepas ibadah sholat subuh dini hari tadi jenazah beliau di pulangkan ke tanah mangkoso (rumah kediaman beliau), dan insya Allah jenazah beliau akan di kebumikan ba'da sholat dhuhur, di pekuburan tanah mangkoso.

Sesaat setelah saya mendengar kabar kepergian beliau saya tercengang keheranan, seakan tidak percaya dengan hal itu. Tidak habis pikir saya terbangun dengan perasaan gelisah hati resah serta fikiran yang kacau, kepergian beliau yang begitu cepat, yang meninggalkan begitu banyak jasa dan jejak kenangan untuk kami semua para santri beliau, air mata yang beriringan dengan do'a untuk beliau seakan tak terbendung lagi, menyaksikan senyum beliau yang dulu dan hingga kini masih terkenang pada ingatan yang dalam, sosok beliau yang gaul dan romantis namun bersahaja kepada santrinya membuat kami tidak bisa tega dengan kepergian beliau, namun kami yakin engkau (Allah) lebih merindukannya.

Ya Allah, kami belum sempat membalas  jasa-jasa beliau kepada kami, kami belum sempat mencium tangan kedermawanan beliau untuk terakhir kalinya, kami rindu sapaan beliau, kami merindukan sosoknya sebagai guru yang ramah dan hangat akan senyuman. Maka rebahkanlah keikhlasan pada hati kami (santrinya) dalam sejuta do'a untuk mengiringi kepergian beliau ya Allah😭

 انا لله وانا اليه راجعون. وإنا إلي ربنا لمنقلبون اللهم اكتبه عندك في المحسنين واجعل كتابه في عليين واخلفه في اهله في الغاربين ولا تحرمنا أجره ولا تفتنا بعده

"Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami kembali dan kepada Tuhan kami semua akan kembali. Ya Allah! Tulislah beliau termasuk orang-orang yang berbuat kebaikan di sisi Engkau dan jadikanlah tulisannya itu dalam tingkatan yang tinggi serta gantilah ahlinya dengan golongan orang-orang yang pergi dengan ketaatanmu."
 
Tidak banyak yang dapat saya tuliskan mengenai beliau "beliau orang baik" hanya do'a dan air mata yang menjadi saksi kecintaan kami kepada beliau, (Puang Anto)😭 *Saya selalu teringat dengan perkataan beliau kepada kami; pekku caramu elo' macca nakko' tinro mi tuli nu jama/.. Bagaimana engkau bisa pintar kalau tidur ji terus nu kerja.

Terimakasih puang atas naungan ta selama ini teruntuk santri ta semua. Semoga mabbarakka’, amiin!!

2 komentar: